• Kamis, 8 Desember 2022

Hari Perempuan Internasional Tahun 2022 Diperingati Pada Tanggal 8 Maret, Berikut Tema dan Tuntutannya

- Selasa, 1 Maret 2022 | 08:00 WIB
Setiap tanggal 8 Maret akan diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Berikut tema dan tuntutan yang dilayangkan pada IWD 2022. (Pexels)
Setiap tanggal 8 Maret akan diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Berikut tema dan tuntutan yang dilayangkan pada IWD 2022. (Pexels)

SLEMANNEWS.COM- Setiap tanggal 8 Maret akan diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD).

Perayaan Hari Perempuan Internasional diperingati untuk merayakan prestasi perempuan dalam bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya.

Hari Perempuan Internasional juga dirayakan sebagai bentuk vokalnya perempuan terhadap hal yang menindas mereka dan seruan kepada dunia agar kesetaraan perempuan segera ditegakkan. 

Baca Juga: Khutbah Jumat: Hak- Hak Tetangga Sesuai Tuntunan Islam dan Ajaran Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam

Dilansir SLEMANNEWS.COM dari laman www.internationalwomensday.com, peringatan Hari Perempuan Internasional tahun 2022 akan mengangkat tema tentang #BreakTheBias.

Makna tuntutan dari tema #BreakTheBias yang menjadi tema peringatanHari Perempuan Internasional tahun 2022 adalah sebagai berikut: 

  1. Dunia yang terbebas dari bias, stereotip dan diskriminasi.
  2. Ciptakan dunia yang beragam, adil dan inklusif.
  3. Dunia di mana perbedaan sangat dihargai dan dirayakan

Baca Juga: Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Ganjar Pranowo: Akan Rutinkan Operasi Pasar

Tujuan dari tema pada peringatan Hari Perempuan Internasional tahun 2022 adalah mengajak seluruh kolektif perempuan untuk menyuarakan kesetaraan kepada perempuan di dunia.

Gagasan dan konsep tentang kesetaraan dewasa ini bukanlah merupakan hal yang tabu untuk dibicarakan. 

Perempuan memiliki kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya melalui ruang-ruang sendiri seperti pemerintahan dan hak legislatif.***

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X