Hari Jadi Ikatan Mahasiswa Batubara Yogyakarta Yang Ke 6, Sekda Batubara : Persiapkan Diri Untuk Mengabdi

- Rabu, 4 Januari 2023 | 20:00 WIB
Pemberian Cindra Mata, Ketua Ikambara dan Sekda Kabupaten Batubara dan jajaranya serta disaksikan oleh tokoh kabupaten batubara. (Dok. Istimewah)
Pemberian Cindra Mata, Ketua Ikambara dan Sekda Kabupaten Batubara dan jajaranya serta disaksikan oleh tokoh kabupaten batubara. (Dok. Istimewah)

SLEMANNEWS.COM Dalam rangka memperingati hari jadi Ikatan Mahasiswa Batubara Yogyakarta (IKAMBARA-YK) ke 6.  menggelar Talk Show dengan mengambil tema“peran organisasi pemuda terhadap kemajuan daerah melalui pengembangan potensi daerah” Dilaksanakan pada hari sabtu 24/12/22 di kantor DPRD Daerah Istimewah Yogyakarta. Jalan Malioboro.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Norma Deli Siregar, S.E. MM. selaku sekretaris daerah kab. Batubara , Renold Asmara, AP, SH selaku Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kab. Batu Bara. H. Elfi Haris selaku kepala bea cukai kualanamu medan & ketua DPP Hikabara dan seluruh mahasiswa batubara di yogyakarta.

Talk show tersebut diselenggarakan ditengah acara milad yang dipandu oleh Vira Lutfia selaku Moderator dari staff kajian dan riset Ikambara

Baca Juga: IKAMBARA Yogyakarta Adakan Diskusi Publik, Bahas Peran Mahasiswa Menghadapi Era Disrupsi

Sebagai salah satu rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video terkait dengan pembangunan Kabupaten Batubara pada masa kemasa dan menelisik potensi Kabupaten batubara yang ada. 

Menurut Ronald Asmara, ap, S.h. selaku Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kab. Batu Bara. Menyampaikan bahwa kabupaten batubara saat ini sedang menggencarkan pembangunan insfrastruktur dan menggencarkan pembangunan sumberdaya manusia berkelanjutan. 

kita harapkan bersama semoga kedepan kabupaten Batubara akan seperti Dubai “ Batubara akan menjadi seperti dubai di masa yang akan datang”. Ujarnya saat memberikan materi Talk Show.

Baca Juga: Gelar Pelantikan Pengurus Organisasi IKAMBARA Yogyakarta, Singgung Kontribusi Mahasiswa untuk Daerah Asal

Sejalan dengan hal tersebut H. Elfi Haris juga menyampaikan pandangannya terkait kemajuan daerah melalui pengembangan potensi sumber daya alam di Kabupaten Batu Bara.

Banyak kita lihat Ucap Elfi, potensi sumber daya yang ada di Batu Bara sangat luar biasa. Mulai dari kawasan pantai hingga perusahaan yang ada dibatubara, PT Pelindo dan lain sebagainya masih banyak lagi. 

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X