Mengokohkan Pengetahuan Demokrasi , Wakil Bupati Sleman Sampaikan Wejangan Menjelang Pemilihan Umum

- Kamis, 24 November 2022 | 22:43 WIB
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Saat menjadi narasumber dalam seminar pengokohan pemahaman demokrasi dan HAM, Senin (21/11). (Dok. Naufal Afif)
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Saat menjadi narasumber dalam seminar pengokohan pemahaman demokrasi dan HAM, Senin (21/11). (Dok. Naufal Afif)

SLEMANNEWS.COM- Menjelang pemilihan umum pada 2024 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman adakan seminar pengokohan pemahaman demokrasi
dan HAM, di kantor Kapanewon Sayegan Senin (21/11).

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Sleman sekaligus sebagai salah satu narasumber.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ketahanan Badan Nasional Kesbangpol,
Achmad Raharjo, mengungkapkan bahwa acara seminar tersebut merupakan media pembelajaran dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang arti demokrasi dan pelaksanaan pemilihan umum.

Baca Juga: Ziarah Makam Prof. Lafran Pane dan Jenderal Soedirman , Abdullah Puteh : Saat Ini Kita Menikmati Perjuangannya

"Sebanyak 50 peserta hadir hari ini dari kalangan pelajar Seyegan, Karang Taruna,
PKK, dan tokoh masyarakat'' imbuhnya.

Dengan diadakannya seminar pemahaman demokrasi dan
HAM.

Ia berharap para masyarakat dan anak-anak generasi milenial mampu memberikan hak pilih nya dalam kontestasi dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

Baca Juga: Warga Kapanewon Sidokarto Gelar Acara Budaya Bedhol Projo

'' Adanya acara ini, semoga bisa memberi pengetahuan terkait arti demokrasi terutama dalam pelaksanaan pemilihan umum yang akan mendatang," jelas Achmad Raharjo.

Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, berharap masyarakat semakin memahami sistem demokrasi dan melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara.

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X