Demi Memutuskan Mata Rantai Kemiskinan, Pemkab Sleman Jalin MOU Dengan Universitas Amikom Yogyakarta

- Senin, 22 Agustus 2022 | 13:33 WIB
Pemkab Sleman jalin MOU dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta (Dok. Nauval)
Pemkab Sleman jalin MOU dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta (Dok. Nauval)

SLEMANNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Sleman jalin MOU kepada universitas Amikom Yogyakarta terkait beasiswa bagi putra putri masyarakat Kabupaten Sleman di Ruang Wakil Bupati Sleman, Kamis 11/8 22.

Program Beasiswa tersebut dalam rangka penguatan sumberdaya manusia bagi masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin .

MOU tersebut dihadiri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Rektor dan Wakil Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, beserta Tim Sepedamas Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Sebanyak 60 Pelaku UMKM Sleman Ikut Meriahkan Sembada Fest 2022. Danang Maharsa, Ini Harus di Apresiasi

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang juga Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan (TKP) Kabupaten Sleman mengapresiasi kerjasama ini.

"kerjasama ini sudah lama digagas sebagai salah satu program memutus mata rantai kemiskinan lewat Tim Sepedamas Kabupaten Sleman"ujarnya.

Program beasiswa yang tidak hanya menjamin hak pembiayaan pendidikan Lanjut Danang, akan tetapi juga menjamin kelulusan yang siap dalam dunia kerja khususnya dibidang Teknologi Informasi dan Manajemen Informatika.

Baca Juga: Mahasiswa dan Masyarakat Sumba NTT, Eko : Banyak Stigma Negatif Tentang Kami.

Danang Menjelaskan pentingnya program ini dikarenakan dinilai mampu menjawab persoalan angka kemiskinan yang bersifat turunan atau warisan dari keluarga sehingga dengan adanya program ini diharapkan bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa selama ini program bantuan secara lansung dinilai tidak terlalu efektif dan tidak bisa mengangkat pemberdayaan masyarakat oleh karena itu dia menilai perlu merubah skema program bantuan kepada program yang lebih bersifat sustanibility.

"Kita coba akan merubah skema program bantuannya kepada program yang lebih bermanfaat dan mendukung meningkatnya pemberdayaan masyarakat dan kreatifitas masyarakat sesuai visi misi kita," ucap Danang.

Baca Juga: Dukung Wirausahawan Muda Bantul Sleman, RM Wibisono Berikan Support Kepada 300 Wirausahawan Muda

Terakhir Danang berharap program ini berhasil dilaksanakan dan anak-anak yang mendapatkan program beasiswa tersebut mempunyai bekal pengetahuan yang cukup dan nantinya akan mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan tetap yang bagus.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Eko Suhargono menyampaikan laporan terakhir masyarakat yang telah mendaftar sebanyak 153 calon mahasiswa yang berasal dari masyarakat miskin dan rentan miskin di Kabupaten Sleman.

"Mudah-mudahan selain bertujuan memutus mata rantai kemiskinan program ini juga ikut serta berdampak kepada tenaga kerja yang unggul dan siap kedepannya di Kabupaten Sleman," ucapnya.

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X