Hanya Bermodal Semangat, Mahasiswa Institud Teknologi Nasional Yogyakarta Mampu Berkreasi Dalam Berwirausaha

- Jumat, 1 Juli 2022 | 09:17 WIB
Zukri Saputra Mahasiswa ITNY asal kabupaten batubara sumatera utara yang sedang berkreasi dalam bidang usaha kopi (Dok. Slemannews.com)
Zukri Saputra Mahasiswa ITNY asal kabupaten batubara sumatera utara yang sedang berkreasi dalam bidang usaha kopi (Dok. Slemannews.com)

SLEMANNEWS.COM - Ditengah tengah gaya hidup mahasiswa yang serba mewah, serba ada, serba kecukupan, namun masih ada mahasiswa yang mampu berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

Salah satu mahasiswa Institud Teknologi Nasional Yogyakarta Zukri Saputra asal kabupaten batubara sumatera utara, rela mengorbankan waktu untuk kongko-kongko kawan kuliahnya.

Hal tersebut dilakukan dengan senang hati dan mencoba meringankan beban orang tua dan mencukupi kebutuhan pribadi dan kebutuhan akademik dengan melakukan kegiatan usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Ambarukmo plazza yogyakarta.

Baca Juga: Dinilai Kurang Optimal Kepengurusan IKAMBARA 2020-2021. Aktivis Omnibus Law Zukri Al-Siddiq Angkat Bicara!

"Saya ingin menunjukkan bahwa penjual kopi kaki lima juga bisa menyelesaikan perkuliahan." Ujarnya.

Saya membayar uang kuliah dan membiayai kehidupan Lanjut Zukri, dengan menjual kopi dengan rasa senang, terhibur dan memaksimalkan waktu saya dengan produktif. tegasnya.

selain itu ia mengaku dengan berjualan kopi di kaki lima pada malam hari tidak mengganggu tugas pokoknya sebagai mahasiswa, tugas tugas kuliah tetap di kerjakan dan selalu disiplin walupun di tengah tengah kesibukan berjualan.

Baca Juga: Ikatan Mahasiswa Batubara Yogyakarta Melaksanakan Musyawarah Besar Ke V : Regenerasi Organisasi IKAMBARA

'' awalnya saya mengaku sempat tidak kuat dan ingin menyerah, karena ada kalanya dagangannya tidak laku laku, dan menyebabkan hampir putus asa, semester 3 saya sempat menyerah, waktu itu saya blm jualan kopi, masih jualan makaroni sama donat di kantin kejujuran di kampus UPN''tambahnya.

Ia menyebutkan salah satu kendala yg di alami dalam berbisnis adalah waktu, dengan semangta pantang menyerah akhirnya ia mampu mengatasinya dengan cara membagi waktu dengan baik, kapan harus kuliah, kapan harus mengerjakan tugas kuliah, dan kapan harus berwirausaha.

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X