Ingin Jadi Bagian Dari Perayaan Hari Perempuan Internasional? Simak Cara Ikut Kampanye #BreakTheBias

- Rabu, 2 Maret 2022 | 20:06 WIB
Hari Perempuan Internasional merupakan hari global merayakan prestasi sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan. Ini cara ikut kampanye. (Instagram.com)
Hari Perempuan Internasional merupakan hari global merayakan prestasi sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan. Ini cara ikut kampanye. (Instagram.com)

SLEMANNEWS.COM- Hari Perempuan Internasional merupakan hari global merayakan prestasi sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan. 

Hari Perempuan Internasional juga menandai seruan untuk bertindak mempercepat kesetaraan perempuan di dunia. 

Hari Perempuan Internasional telah berlangsung lebih dari satu abad sejak tahun 1911 dan didukung oleh lebih dari satu juta orang. 

Baca Juga: #BreakTheBias Menjadi Tema Peringatan Hari Perempuan Internasional, Simak Makna dan Tujuannya

Hari Perempuan Internasional merupakan milik semua kelompok secara kolektif, tidak ada spesifikasi negara, kelompok atau organisasi tertentu. 

Tuntutan dari tema #BreakTheBias pada perayaan Hari Perempuan Internasional 2022 ini adalah dunia yang terbebas dari bias, stereotip dan diskriminasi. 

Dunia yang adil dan inklusif karena dihuni oleh manusia yang beragam. Secara individu semua orang bertanggung jawab atas pikiran dan tindakannya. 

Baca Juga: Unggah Video Tinju Dengan Azka Corbuzier, Unggahan Instagram Vicky Prasetyo Banjir Komentar

Perempuan dapat bersama-sama mematahkan bias di komunitas, mematahkan bias di tempat kerja dan sekolah. 

Bias disadari atau tidak dapat menghalagi perempuan untuk maju. Hanya mengetahui tentang bias dinilai tidak cukup untuk mematahkannya, perempuan butuh tindakan untuk menyamakan kedudukan. 

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Sumber: International Women's Day

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X