• Kamis, 8 Desember 2022

Danang Maharsa Optimis! Dengan Inovasi Dan Kreatifitas, Pelayanan Sangat Dirasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat

- Selasa, 1 Februari 2022 | 16:39 WIB
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa memberikan penghargaan kepada sekolah inovasi sekolah demi terwujudnya pembangunan daerah. (Dok. Naufal. Media Wabup)
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa memberikan penghargaan kepada sekolah inovasi sekolah demi terwujudnya pembangunan daerah. (Dok. Naufal. Media Wabup)

SLEMANNEWS.COM - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berikan piagam penghargaan bagi sejumlah sekolah di wilayah Sleman yang telah berkontribusi dalam indeks inovasi daerah di Aula Pangripta Bappeda Sleman, Kamis (27/1).

Danang Maharsa mengungkapkan bahwa Penyerahan piagam tersebut merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan kepada inventor atas inovasi di sektor pendidikan yang telah di lakukan.

Hal tersebut mendukung indeks inovasi dalam pembangunan di daerah di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Harian 1 Februari 2022, Mulai Sagitarius, Capricorn, Aquarius, Hingga Pisces

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para inventor, yang selalu optimis sehingga tercipta inovasi-inovasi layanan baik di lingkungan kerja, birokrasi dan pembangunan. Tentunya akan lebih baik lagi jika inovasi-inovasi tersebut dapat diintegrasikan dan disinergikan sehingga dapat dimanfaatkan bersama-sama." Jelas Danang.

Menurutnya, saat ini inovasi menjadi sebuah keharusan dalam program pembangunan.


Inovasi dinilai menjadi tuntutan sehingga perlu dibuka peluang sebesar -besarnya untuk para inventor untuk terus melakukan inovasi di berbagai sektor.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Harian 1 Februari 2022, Mulai Leo, Virgo, Libra, Hingga Scorpio


Selain itu Wakil Bupati Sleman juga mendorong agar seluruh OPD di Pemkab Sleman untuk terus mempertahankan inovasi sekaligus terus mengembangkan inovasi untuk memberikan manfaat kepada masysrakat Sleman.

Senada dengan hal tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman, Dwi Ananta Sudibyo menuturkan bahwa penyerahan penghargaan kepada sekolah atau sektor pendidikan ini merupakan bentuk apresiasi.


Pasalnya dari 154 inovasi yang dikirimkan Pemerintah Kabupaten Sleman pada tahun 2021 untuk pengisian Indeks Inovasi Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri,
sebanyak 85 atau 55,2 persen inovasi berasal dari bidang pendidikan.
Baca Juga: Ramalan Zodiak Harian 1 Februari 2022, Mulai Aries, Taurus, Gemini, Hingga Cancer


Menurut Dwi Ananta Sudibyo, adanya inovasi tersebut menunjukkan bahwa bidang pendidikan memiliki cukup banyak potensi dalam inovasi serta SDM yang kreatif.***

 

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X