Menpora Zainuddin Amali Tetapkan Universitas Pendidikan Indonesia Menjadi Pusat Pembinaan Olahraga di Bandung

- Senin, 7 Maret 2022 | 11:03 WIB
Menpora, Zainuddin Amali menetapkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan menjadi pusat pembinaan olahraga.  (Instagram.com)
Menpora, Zainuddin Amali menetapkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan menjadi pusat pembinaan olahraga. (Instagram.com)

SLEMANNEWS.COM- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali menetapkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan menjadi pusat pembinaan olahraga di Jawa Barat. 

Penetapan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan menjadi pusat pembinaan olahraga di Jawa Barat dalam rangka mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terletak di Jalan Dr. Setiabudi, Kecamatan Sukasari, Bandung Barat. 

Baca Juga: Ditemukan Perbedaan Keterangan Polisi dan Bukti Percakapan di Kasus Kematian Aktris Thailand Tangmo Nida

Kabar penetapan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan menjadi pusat pembinaan olahraga di Jawa Barat disampaikan langsung oleh Menpora Zainuddin Amali saat berkunjung ke kantor Pikiran Rakyat. 

Seperti yang dilansir tim SLEMANNEWS.COM dari Pikiran-Rakyat.com, UPI akan dijadikan lokasi pembinaan para atlet muda Indonesia asal Jawa Barat yang tengah disiapkan menjadi atlet kelas dunia. 

Untuk proses se­leksi atlet dari 12 cabang olah raga yang masuk dalam kerangka DBON, pihak Kemenpora akan mempersiapkan panduannya.

Baca Juga: Amalan yang Dianjurkan Pada Bulan Ramadhan, Pahalanya Berlipat Ganda

Konsep pembinaan keolahragaan yang tercantum dalam DBON menitikberatkan pada penciptaan atlet-atlet ber­prestasi dan tidak hanya terpaku pada bakat. Salah satu unsur terpenting da­lam proses pembinaan tersebut yakni sport science.

"Tempat yang paling cocok dan pantas untuk penerapan sport science dalam mengasah talenta-talenta calon atlet mu­da itu ya di perguruan tinggi. Salah satunya di UPI.

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X