Ziarah Makam Prof. Lafran Pane dan Jenderal Soedirman , Abdullah Puteh : Saat Ini Kita Menikmati Perjuangannya

- Minggu, 6 November 2022 | 23:06 WIB
Mantan Gubernur Aceh Ziarah kemakam Pahlawan Jenderal Sudirman Dan Prof, Lafran Pane (Dok. Bayu Arsita)
Mantan Gubernur Aceh Ziarah kemakam Pahlawan Jenderal Sudirman Dan Prof, Lafran Pane (Dok. Bayu Arsita)

SLEMANNEWS.COM - Dr. Ir. Abdullah Puteh, M.Si yang juga Wakil Ketua I Komisi II DPD RI melakukan ziarah kubur ke makam Panglima Besar Soedirman dan Makam Prof Lafran Pane di Yogyakarta, Minggu (6/11/2022).

Pada kesempatan tersebut mantan Gubernur provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (2000-2004) menyempatkan waktunya untuk menyambangi makam pahlawan putra terbaik bangsa indonesia yang saat ini masih terasa sisa-sisa perjuangan nya

"Ziarah kubur ini kami lakukan untuk kirim doa dan mengenang perjuangan beliau-beliau dan sebagai bentuk nyata perjuangannya,''ungkapnya.

Baca Juga: Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial

Hal ini akan saya suarakan Lanjutnya, dan mewujudkan harapan mereka tentang masyarakat Indonesia yang adil dan makmur yang diridhoi oleh Alloh SWT melalui Munas Kahmi di Palu nanti,"sambungnya.

Menurut nya, sosok Jenderal Besar Sudirman dalam perjuangan merebut kemerdekaan dan mempertahankan proklamasi kemerdekaan patut menjadi tauladan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Semangat juang tanpa lelah yang tidak mempedulikan medan perjuangan, kondisi kesehatan dan waktu pun terus dilakukan Panglima Besar itu demi mewujudkan keutuhan bangsa Indonesia yang telah menyatakan kemerdekaannya.

Baca Juga: PP PAC SLEMAN Siap Kawal Pemilu 2024 dan Harapkan Suasana yang Damai Sepanjang Masa Persiapan

Perjuangan Jenderal Besar Soedirman, patut menjadi bekal semangat bagi pemuda-pemudi bangsa dalam mengisi dan membangun tanah air agar lebih bermartabat dan berdampak pada kesejahteraan rakyatnya.

Sedangkan ziarah ke makam Profesor Lafran Pane, juga dilakukan untuk mengenang perjuangan pendiri HMI.

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X