• Senin, 26 September 2022

Simak Syarat Bepergian Terbaru Pelaku Perjalanan Dalam Negeri dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:32 WIB
Kementerian Kesehatan mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat bepergian pelaku perjalanan dalam negeri. Simak ketentuannya.  (Pexels)
Kementerian Kesehatan mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat bepergian pelaku perjalanan dalam negeri. Simak ketentuannya. (Pexels)

SLEMANNEWS.COM- Kementerian Kesehatan mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat bepergian pelaku perjalanan dalam negeri. 

Hal ini dikarenakan membaiknya situasi pandemi global maupun nasional, maka pemerintah melalui  Kementerian Kesehatan mengeluarkan kebijakan baru di semua moda transportasi. 

Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang sudah menjalani vaksinasi dosis lengkap dan booster sudah tidak wajib lagi melampirkan hasil tes antigen dan PCR.

Baca Juga: Daftar Harga Minyak Goreng Kemasan Terbaru di Swalayan dan Toko Retail Setelah HET Dihapuskan

Tes Antigen dan PCR berlaku bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan bagi orang yang belum menjalani vaksinasi sama sekali.

Tes Antigen dan PCR juga berlaku bagi orang yang belum menjalani vaksinasi karena masalah kesehatan khusus atau komorbid.

Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dengan masalah kesehatan khusus atau komorbid selain harus menyertakan bukti tes Antigen dan PCR juga harus membawa surat keterangan dokter dari Rumah Sakit milik pemerintah. 

Baca Juga: Lirik Lagu GO- Karya Kanda Brother yang Jadikan Fuji dan Thariq Halilintar Sebagai Model Video Klip

Meskipun hasil tes Antigen dan PCR tidak lagi disertakan sebagai syarat bepergian, Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) tetap harus mengisi eHAC melalui aplikasi PeduliLindungi. 

Pengisian eHAC berguna untuk mencegah adanya penumpang yang berstatus merah dan hitam melakukan perjalanan.

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka ! Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Rabu, 16 Februari 2022 | 15:05 WIB

Terpopuler

X