• Senin, 26 September 2022

Lonjakan Kasus Covid-19 di Jakarta Semakin Meninggi, Anies Baswedan Khawatirkan Gelombang Delta Terulang

- Rabu, 9 Februari 2022 | 10:53 WIB
Kasus Covid-19 di Jakarta meningkat, Anies Baswedan khawatirkan Jakarta alami gelombang Corona seperti Gelombang Delta 2021 silam. (Instagram.com)
Kasus Covid-19 di Jakarta meningkat, Anies Baswedan khawatirkan Jakarta alami gelombang Corona seperti Gelombang Delta 2021 silam. (Instagram.com)

SLEMANNEWS.COM - Kasus penularan Covid-19 di Jakarta semakin meninggi setiap harinya.

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan memprediksi Jakarta akan mengalami gelombang Covid-19 seperti kejadian gelombang Delta di pertengahan tahun 2021.

Dari kasus Covid-19 di Jakarta, angka kematian cenderung merendah. Namun hal ini tidak dapat dijadikan jaminan jumlah kasus menurun. 

Baca Juga: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Utus Anggota untuk Periksa Dugaan Penyewaan Lorong Pertokoan Malioboro

Menurut Anies, meskipun tingkat kematian rendah, namun  jika kasus tetap meninggi maka tingkat kematian juga berpotensi meningkat.

"Walaupun fatality rate lebih rendah tapi bila jumlah kasusnya berlipat lebih banyak maka jumlah kematian absolut tetap bisa tinggi seperti gelombang kedua," ucapnya melalui laman Instagram pribadinya pada Rabu, 9 Februari 2022.

Dilansir tim SLEMANNEWS.COM dari Pikiran-Rakyat.com, Anies Baswedan menyebutkan pihaknya akan terus menambah kapasitas tempat tidur ICU di rumah sakit yang merawat pasien Covid-19.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Angkat Bicara Terkait Permasalahan Lahan Masyarakat Desa Wadas

Saat ini kata dia, keterisian tempat tidur rumah sakit berada di kisaran 60 persen. Namun, kondisi ini masih setengah dibandingkan dengan kapasitas pada saat puncak gelombang kedua.

"Jadi kalau sekarang 60% dari kapasitas separo saat gelombang kedua artinya memang masih amat kecil," ucapnya.

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka ! Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Rabu, 16 Februari 2022 | 15:05 WIB

Terpopuler

X