Pinjaman Online Meresahkan Masyarakat! RM. Wibisono Dan OJK Gencarkan Sosialisasi

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 13:55 WIB
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar acara penyuluhan jasa keuangan dan peningkatan kewaspadaan masyarakat terhadap pinjaman online ilegal (Dok. Bayu Arsita)
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar acara penyuluhan jasa keuangan dan peningkatan kewaspadaan masyarakat terhadap pinjaman online ilegal (Dok. Bayu Arsita)

SLEMANNEWS.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar acara penyuluhan jasa keuangan dan peningkatan kewaspadaan masyarakat terhadap pinjaman online ilegal di Balai Kalurahan Banguntapan Bantul, Sabtu (16/7/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi XI DPR RI DRS.H. Kahar Muzakir yang diwakili RM.Wibisono. Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa,S.Psi,M.Ps

Dalam kata sambutannya, Panewu berharap masyarakat akan terbuka wawasannya, dan berhati-hati terhadap produk baru fintech (financial technologi) berupa pinjaman online atau pinjol.

Baca Juga: Personil Polsek Kalasan Melakukan Pengejaran Pelaku Curanmor Di Lingkungan Perumahan Pelungguh Sambirejo

"Semoga dengan adanya acara sosialisasi ini masyarakat dapat berhati-hati terhadap pinjaman online''Ujarnya.

Sedangkan RM.Wibisono mengapresiasi kerjasama antara Jajaran Kapanewon Banguntapan, OJK (Otoritas jasa Keuangan) dan IMAF (Institute Management And Finance) Yogyakarta, dalam mengedukasi masyarakat terkait salah satu produk fintech berupa pinjaman online(Pinjol) yang sedang booming saat ini.

Antusiasme peserta yang hadir dari perwakilan 8 (delapan) kelurahan juga luar biasa, pertanyaan yang dilontarkan kepada para narasumber aktual dan kritis.

Baca Juga: Ormas Manunggaling Taruno : Supriono, Matador Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah

Dengan adanya acara ini, RM.Wibisono berharap, masyarakat bisa lebih waspada dalam mengakses pinjaman online yang hari ini sangat mudah diakses melalui layanan smartphone.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, ia meminta masyarakat untuk memastikan selalu kelengkapan dan kebenaran informasi dari identitas perusahaan.

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Jumat, 15 November 2019 | 09:15 WIB

Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

Kamis, 14 November 2019 | 15:53 WIB
X