Sosialisasikan Kinerja dan Program Lembaga, LPS Gelar Media Workshop dengan Wartawan Daerah Joglosemar

- Senin, 28 Maret 2022 | 12:51 WIB
Sosialisasikan kinerja dan program lembaga, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengadakan media workshop dengan beberapa wartawan media daerah. (Dokumen LPS)
Sosialisasikan kinerja dan program lembaga, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengadakan media workshop dengan beberapa wartawan media daerah. (Dokumen LPS)

SLEMANNEWS.COM- Sosialisasikan kinerja dan program lembaga, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengadakan media workshop dengan beberapa wartawan media daerah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta di Semarang, Sabtu (25/3).

Acara media workshop tersebut diadadakan di Hotel Tentrem Semarang. Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris LPS, Dimas Yuliharto dan dihadiri secara virtual oleh Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa. 

Dalam penjelasannya, Sekretaris LPS, Dimas Yuliharto menyampaikan sejarah berdirinya LPS, kinerja dan program-program yang diluncurkan oleh LPS

Baca Juga: Lembaga Penjamin Simpanan Kembali Raih Penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2022

"Cikal bakal LPS ada berawal pada saat terjadinya krisis moneter tahun 1998. Di mana saat itu berdampak secara ekonomi di kawasan Asia tidak terkecuali Indonesia," jelas Dimas Yuliharto.

Krisis moneter yang dialami kawasan Asia menjadikan krisis perbankan. Hal ini ditandai dengan dilikuidasinya 16 bank dan turunnya kepercayaan masyarakat pada sistem perbankan di Indonesia. 

"LPS hadir sebagai solusi dan menjadi penjamin simpanan di bank. Pada tahun 2004 LPS kemudian dibentuk dan beroperasi pada tahun 2015," sambung Dimas Yuliharto. 

Baca Juga: Saatnya Lakukan Peranmu untuk Menghambat Penyebaran Virus Varian Omicron dengan Melakukan 4 Hal Berikut

Di lokasi yang berbeda, Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa turut memberikan sambutan pada acara media workshop melalui aplikasi Zoom. 

Purbaya Yudhi Sadewa menjelaskan akan ada peningkatan fungsi LPS ke depannya untuk menjamin kepuasan masyarakat. 

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X