Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Beri Penghargaan kepada Daerah Taat Administrasi

- Rabu, 30 November 2022 | 16:30 WIB
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Beri Penghargaan kepada Daerah Taat Administrasi (Dok. Pemkab Sleman)
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Beri Penghargaan kepada Daerah Taat Administrasi (Dok. Pemkab Sleman)

SLEMANNEWS.COM-  Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyerahkan penghargaan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, pada Selasa (29/11).

Penghargaan tersebut merupakan wujud peningkatan kesadaran masyarakat dan peningkatan kinerja aparat yang melaksanakan tugas di bidang administrasi kependudukan di wilayah Kabupaten Sleman melalui sosialisasi, pembinaan kapasitas aparatur, peningkatan kinerja pelayanan, serta pembinaan, pemantauan dan evaluasi.

Kustini Sri Purnomo, menyerahkan secara langsung kepada 6 perwakilan penerima penghargaan penerima penghargaan dibagi menjadi 2 kelompok yaitu, kelompok A untuk wilayah Kapanewon dengan penduduk lebih dari 60.000 jiwa, dan kelompok B kurang dari 60.000 jiwa.

Baca Juga: Bupati Sleman Lepas 7 Personil TRC BPDB Sleman ke Cianjur

Penilaian dilakukan berdasarkan penilaian administrasi terhadap 17 wilayah, lalu dipilih masing-masing 3 nominasi.

”Dipilih masing-masing 3 nominasi untuk dilakukan kunjungan ke kantor kapanewon, kalurahan dan rumah bapak ibu Dukuh. Dukuh menyampaikan paparan pembinaan masyarakat agar tertib adminduk,” terang Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Susmiarto.

Bersdasarkan evaluasi pelaksanaan GISA tahun 2022 didapatkan hasil untuk Kapanewon terbaik kategori A diraih oleh Kapanewon Kalasan, Ngemplak, dan Depok.

Untuk Kapanewon kategori B diraih oleh Kapanewon Cangkringan, Seyegan dan Tempel. Kemudian untuk kategori Kalurahan A, diraih oleh Kalurahan Sumberadi, Purwomartani, dan Condongcatur.

Baca Juga: Dinas Sosial Kabupaten Sleman adakah lomba mewarnai tingkat TK se-Kabupaten Sleman

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:35 WIB
X