Kabupaten Sleman Duduki Peringkat Pertama Indonesia Digital Economy Literacy INDEX 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 15:20 WIB
Kabupaten Duduki Sleman Peringkat Pertama Indonesia Digital Economy Literacy INDEX 2022 (Dok. Staff Wakil Bupati Sleman)
Kabupaten Duduki Sleman Peringkat Pertama Indonesia Digital Economy Literacy INDEX 2022 (Dok. Staff Wakil Bupati Sleman)

SLEMANNEWS.COM- Kabupaten Sleman berhasil meraih peringkat pertama Indonesia Digital Economy Literacy Index 2022. Pada penilaian yang dilakukan oleh Litbang Kompas ini, Kabupaten Sleman mendapatkan nilai tertinggi untuk kategori Kabupaten Sangat Besar, dengan poin nilai sebesar 5,00.

Hasil penilaian diumumkan dalam acara Indonesia Digital Economy Conference 2022 yang digelar oleh Harian Kompas bersama Lazada di hotel The Westin, Jakarta, Selasa (29/11).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, yang sekaligus dipercaya menjadi salah satu pembicara dalam diskusi terkait Indeks Literasi Ekonomi Digital dan Transformasi Ekonomi Digital di Indonesia.

Baca Juga: Tanggulangi Stunting, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Adakan Pengukuran Pada Balita

Dalam paparannya, Danang mengaku bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kompas yang telah mengadakan penilaian tersebut.

Menurutnya, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi dari berbagai pihak terkait yang ada di Kabupaten Sleman.

Ia berharap prestasi ini dapat menjadi cambuk bagi Pemerintah Kabupaten Sleman untuk terus mendorong UMKM agar berdaya saing dan naik kelas.

Baca Juga: Perhelatan NGAYOGJAZZ 2022 Dukung Ekonomi Masyarakat Sleman

"UMKM ini akan terus kita dampingi, salah satunya dengan mendorong para pelaku UMKM masuk ke pasar digital. Dengan begitu, produk UMKM dapat dipasarkan lebih luas lagi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:35 WIB
X