Perhelatan NGAYOGJAZZ 2022 Dukung Ekonomi Masyarakat Sleman

- Rabu, 30 November 2022 | 08:55 WIB
Perhelatan NGAYOGJAZZ 2022 Dukung Ekonomi Masyarakat Sleman (Dok. Staff Wakil Bupati Sleman)
Perhelatan NGAYOGJAZZ 2022 Dukung Ekonomi Masyarakat Sleman (Dok. Staff Wakil Bupati Sleman)

SLEMANNEWS.COM - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa membuka secara langsung penyelenggaraan Ngayogjazz Tahun 2022 pada hari Sabtu, (19/11).

Bertempat di Dusun Cibuk Kidul, Kalurahan Margoluwih, Kapanewon Seyegan, Ngayogjazz kembali diselenggarakan luring setelah 2 tahun sebelumnya secara daring akibat pandemi Covid-19.

Kali ini Ngayogjazz mengusung tema “Kena Jazz e, Tetep Bening Banyune”. Danang
mengapresiasi acara ini sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata DIY dan panitia karena telah memilih Kabupaten Sleman sebagai tempat diselenggarakannya Ngayogjazz 2022.

Ia menyampaikan bahwa ciri khas Ngayogjazz yang selalu diadakan di pedesaan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat salah satunya adalah ekonomi kerakyatan.

Baca Juga: Wakil Bupati Sleman Imbau Masyarakat Agar Perkuat Persatuan Melalui Toleransi

Tema Ngayogjazz tahun ini diambil dari pepatah kena iwak e, ojo nganti buthek banyune dimana boleh kita mengembangkan ekonomi kerakyatan tapi jangan sampai melupakan bahkan merusak sektor lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danang berharap kedepannya Ngayogjazz dapat menciptakan inovasi dan kreasi baru namun tetap harus mempertahankan roh nya yakni sebagai wadah berkreasi musisi jazz dan pemberdayaan masyarakat desa.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharja berharap dengan adanya event seperti Ngayogjazz ini masyarakat di desa dapat terbiasa menerima wisatawan dari luar daerah bahkan luar negeri.

 Baca Juga: Semarak Nostalgia Permainan Tradisional di Jogja Folk Game Festival

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:35 WIB
X