Wakil Bupati Sleman Imbau Masyarakat Agar Perkuat Persatuan Melalui Toleransi

- Senin, 28 November 2022 | 21:20 WIB
Wakil Bupati Sleman Imbau Masyarakat Agar Perkuat Persatuan Melalui Toleransi (Dok. Staff Wakil Bupati Sleman)
Wakil Bupati Sleman Imbau Masyarakat Agar Perkuat Persatuan Melalui Toleransi (Dok. Staff Wakil Bupati Sleman)

SLEMANNEWS.COM- Salah satu visi yang dimiliki Kabupaten Sleman adalah terciptanya sikap toleransi dan menghargai perbedaan. Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengimbau masyarakat Sleman agar memperkuat persatuan dan toleransi.

Kesatuan dan sikap toleran harus diusahakan oleh seluruh lapisan masyarakat Sleman. Mengingat belakangan banyak kejadian yang mengisyaratkan lemahnya toleransi dan rasa saling menghormati di Kabupaten Sleman.

"Pemkab Sleman memiliki visi terwujudnya Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, bersaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong. Untuk mewujudkan visi tersebut, perlu adanya andil dari seluruh lapisan masyarakat," ujar Danang dalam kegiatan sarasehan hidup keberagaman di Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng, Minggu (27/11).

Baca Juga: Liga Dispora U-11 Digadangkan Wakil Bupati Sleman Menjadi Ajang Pencarian Bakat

Menurut Danang, kampanye terkait toleransi harus terus disuarakan dan digaungkan.

"Toleransi sangat kita perlukan. Sikap saling menghormati, saling menghargai keberagaman baik budaya, agama, bahasa, dapat meminimalisir terjadinya konflik sosial di masyarakat," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Sleman juga turut berupaya mewujudkan kesatuan dan persatuan antar masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan dibentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sleman.

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:35 WIB
X