Semarak Nostalgia Permainan Tradisional di Jogja Folk Game Festival

- Minggu, 27 November 2022 | 20:15 WIB
Semarak Nostalgia Permainan Tradisional di Jogja Folk Game Festival (Dok. Staff Wakil Bupati Sleman)
Semarak Nostalgia Permainan Tradisional di Jogja Folk Game Festival (Dok. Staff Wakil Bupati Sleman)

SLEMANNEWS.COM- Jogja Folk Festival adalah event nostalgia permainan tradisional masa kecil. Acara ini diadakan untuk nostalgia dan bagian dari upaya pelestarian permainan tradisional.

Jogja Folk Festival diadakan di Padukuhan Tamanan, Tamanmartani, Kalasan. Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa turut hadir untuk membuka acara Jogja Folk Festival pada Minggu (27/11).

Pada kesempatan yang sama, Danang Maharsa juga meresmikan taman gizi, lembah asri, dan kampung dolanan padukuhan Tamanan.

Baca Juga: Liga Dispora U-11 Digadangkan Wakil Bupati Sleman Menjadi Ajang Pencarian Bakat

Danang Maharsa mengapresiasi dan mendukung acara nostalgia ini. Menurutnya permainan tradisional dapat menjadi alternatif pengalihan fokus anak-anak dari gawai ke permainan fisik dan sosialisasi dengan teman sebaya.

Perkembangan teknologi perlu kita imbangi dengan kegiatan pelestarian permainan tradisional seperti, sehingga anak-anak kita tidak hanya berpaku dengan gawai tetapi juga dapat bersosialisasi dengan teman sebaya nya,” terang Danang dalam sambutannya.

Tujuan acara ini adalah sebagai upaya pelestarian permainan tradisional anak-anak seperti gobak sodor, engklek, congklak dan permainan lainnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Dukuh Tamanan, Hasto Sriwobowo.

Baca Juga: GKR Mangkubumi Dan Danang maharsa, Sepakat Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Jambore Kewirausahaan

Hasto berharap agar acara Jogja Folk Festival dapat diadakan setiap tahun dan menjadi ajang guyub rukun warga Tamanan dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:35 WIB
X