Raih Kabupaten terbaik Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, Danang Maharsa : Ini Kebanggaan Masyarakat Sleman

- Kamis, 24 November 2022 | 23:10 WIB
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa pada acara Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2022 yang diselenggarakan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/11). (Dok. Naufal Afif)
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa pada acara Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2022 yang diselenggarakan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/11). (Dok. Naufal Afif)

SLEMANNEWS.COM - Kabupaten Sleman lagi-lagi mendulang penghargaan Kabupaten/Kota terbaik Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa pada acara Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2022 yang diselenggarakan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/11).

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Maxi Rein Rondonuwu membeberkan bahwa kegiatan STBM Awards ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Baca Juga: Mengokohkan Pengetahuan Demokrasi , Wakil Bupati Sleman Sampaikan Wejangan Menjelang Pemilihan Umum

Hal tersebut bertujuan sebagai bentuk apresiasi bagi komitmen dan implementasi aksi provinsi, kabupaten/kota dan instansi.

Bertujuan agar terus berupaya mewujudkan lingkungan yang sehat dan mewujudkan perilaku masyarkat yang higienis dan saniter secara mandiri dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Diharapkan pada tahun 2025, Indonesia bisa mencapai sanitasi total untuk seluruh masyarakat, sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJN) Indonesia,” jelasnya

Baca Juga: Ziarah Makam Prof. Lafran Pane dan Jenderal Soedirman , Abdullah Puteh : Saat Ini Kita Menikmati Perjuangannya

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan bahwa penghargaan penghargaan ini merupakan suatu kebanggan bagi Kabupaten Sleman dapat kembali meraih penghargaan STBM Berkelanjutan.

“Semoga dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Sleman untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta dapat menorehkan prestasi kembali di bidang kesehatan kedepannya,” ujar Danang

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:35 WIB
X