Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:35 WIB
Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial  (Dokumentasi)
Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial (Dokumentasi)

SLEMANNEWS.COM- Syahfuat N.Rahmat dilantik sebagai Wakil Ketua DPW FP NTT dan Goncharles Muga Meo dilantik sebagai Sekretarisnya. Selaku Ketua Umum Adi menginginkan anak muda NTT meninggalkan isu primordial kesukuan dan kedaerahan di tanah rantau untuk NTT bersatu.

Sebab, isu primordial itulah yang mengakibatkan orang NTT sulit bersatu di tanah rantau dan menjadi kotak-kotak. Maka itu, ia meminta agar orang NTT khususnya Forum Pemuda NTT- Yogyakarta harus meninggalkan isu primordial dalam rangka menyatukan dan mempererat masyarakat khsusus pemuda NTT di Yogyakarta maupun di seluruh Indonesia.

Hal ini merupakan sebuah pekerjaan rumah untuk segera diselesaikan/ dirubuhkan.

Baca Juga: PP PAC SLEMAN Siap Kawal Pemilu 2024 dan Harapkan Suasana yang Damai Sepanjang Masa Persiapan

Memang, ada satu PR besar buat kita semua. Mari kita tanggalkan (tinggalkan/hilangkan) kotak-kotak primordial diantara kita,” ucap Adi.

Jangan ada lagi Flores, dia bilang saya dari Flores ko mau bikin apa? Belum lagi orang di Flores, orang Ende bilang: ibu kota ada di Ende, Flores kan ada di Ende. Jadi dia merasa paling hebat dari semua orang Flores yang ada di Flores," tegas Adi


"Itu pun juga salah. Jangan orang timur juga bilang, saya ni yang orang timor, ibu kota provinsi ada di pulau timur, iya kan! Itu pun juga tidak bemar, begitu. Jangan dari Alor juga merasa dia paling berada di pulau Alor, dia juga angkat kepala. Betul ko tidak?; ada yang dari Rote juga, dia merasa paling selatan. Kamu tidak mau lihat saya, saya pergi gabung dengan Australia,” sambung Ketua Umum FP NTT itu.

Ia meminta kepada seluruh pengurus FP NTT – Yogyakarta agar segera meninggalkan ego primordial guna menyatukan dan menguatka tali persaudaraan NTT.

Baca Juga: Tumpas Terorisme, Begini Solusi Polres Sleman untuk Edukasi Masyarakat

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rajut Kebersamaan dengan Hapuskan Isu Primordial

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:35 WIB
X