• Senin, 26 September 2022

Semakin Sadar dengan Kesehatan, Masyarakat Sleman Rutin Adakan Senam SICITA

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:48 WIB
Semakin Sadar dengan Kesehatan, Masyarakat Sleman Rutin Adakan Senam SICITA (Dokumen Staff Wakil Bupati Sleman)
Semakin Sadar dengan Kesehatan, Masyarakat Sleman Rutin Adakan Senam SICITA (Dokumen Staff Wakil Bupati Sleman)

SLEMANNEWS.COM- Tradisi Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) menjadi sebuah kebiasaan bagi warga Sleman. Warga Sleman semakin mempedulikan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Hal ini mendapatkan dukungan penuh dari wakil bupati Sleman, Danang Maharsa. Sebanyak kurang lebih 400 masyarakat Sleman antusias mengikuti senam SICITA bersama Danang Maharsa di Lapangan Banyunibo, Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan Sleman, Sabtu 06 Agustus 2022.

Senam SICITA diadakan sebagai upaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan.Sicita terus digalakkan di Sleman tidak semata-mata untuk kesehatan jasmani.

Baca Juga: Gencar Suarakan Percepatan Penurunan Stunting, Kabupaten Sleman Raih Penghargaan

Tetapi demi menjaga kesehatan jiwa kita dalam merawat Pancasila dan nasionalisme.

"Dengan senam masyarakat imunnya akan meningkat di pasca pandemi ini, kita sudah melaksanakan di beberapa Kapanewon sebelum-sebelumnya di Kapanewon Cangkringan, Turi, Pakem, Kalasan, dan hari ini di Kapanewon Prambanan," jelas Danang.

Ia berharap senam Sicita ini terus dikenalkan kepada masyarakat secara luas di Kabupaten Sleman.

Peserta senam, Fitri menyampaikan bahwa sangat senang mengikuti kegiatan Senam Sicita dan berharap bisa dilaksanakan sampai tingkat Kalurahan atau bahkan Padukuhan di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Supporter PSS Sleman Iringi Pemakaman Tri Fajar Firmansyah

"Senang bisa ikut karena kita masyarakat yang ikut tentu akan sehat dengan bersenam, belum lagi multiefeknya di perekonomian banyak baik itu kepada pada masyarakat sekitar seperti UMKM dan pariwisata," ungkap Fitri.

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X