• Senin, 26 September 2022

Agar Tetap Kreatif dan Mandiri, Kelompok Tani dan Pekerja Seni di Yogyakarta Bentuk Satuan Perseduluran

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:06 WIB
Agar Tetap Kreatif dan Mandiri, Kelompok Tani dan Pekerja Seni di Yogyakarta Bentuk Satuan Perseduluran (Dokumen Staff Wakil Bupati Sleman)
Agar Tetap Kreatif dan Mandiri, Kelompok Tani dan Pekerja Seni di Yogyakarta Bentuk Satuan Perseduluran (Dokumen Staff Wakil Bupati Sleman)

SLEMANNEWS.COM- Kelompok pelaku seni, petani, dan pelaku UMKM Sleman deklarasikan diri menjadi kelompok persatuan. Adapun nama persatuan yang dideklarasikan adalah Perseduluran Kawula Alit Mataram.

Tujuan deklarasi dan pembentukan paguyuban tersebut adalah untuk mewujudkan persau daraan yang lebih produktif bagi tiga kelompok tersebut.

Peresmian dan deklarasi kelompok Parseduluran Kawula Alit Mataram diadakan di Margoagung, Sayegan, Sleman pada Minggu (31/7).

Baca Juga: Lembaga Bimbingan Belajar Prima Smart, Solusi Masalah Belajar Siswa

Sebelumnya, kelompok masyarakat Sleman dikoordinir oleh Jogja Kerja Kreatif (JogKer) untuk bersama-sama melakukan kerja produktif. Semangat tersebut didorong oleh keinginan untuk terus kreatif dan tumbuh mandiri.

Pada prosesi deklarasi Perseduluran Kawula Alit Mataram dihadiri oleh wakil bupati Sleman, Danang Maharsa.

Danang Maharsa turut memberikan semangat dan dukungan untuk membesarkan hati para masyarakat untuk terus kreatif dan mandiri.

"Rapopo alit, tidak akan kalah, yang penting memberikan manfaat. Jaga kekompakan, jadilah perseduluran yang bermanfaat bagi banyak orang," ujar Danang Maharsa.

Baca Juga: Raih Prestasi Bersama Bimbingan Belajar Prima Smart Yogyakarta

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X