• Senin, 26 September 2022

Pertanian Instrumen Pengentasan Kemiskinan, Danang Maharsa Sambangi Petani Milenial Sumberharjo Prambanan

- Selasa, 26 Juli 2022 | 23:34 WIB
Pertanian Instrumen Pengentasan Kemiskinan, Danang Maharsa  Sambangi Petani Milenial Sumberharjo Prambanan (Dok. Staf Wakil Bupati Sleman)
Pertanian Instrumen Pengentasan Kemiskinan, Danang Maharsa Sambangi Petani Milenial Sumberharjo Prambanan (Dok. Staf Wakil Bupati Sleman)

SLEMANNEWS.COM - Petani milenial Sumberharjo yang tergabung dalam wadah Petani Milenial Sumber Taruna dapat sentuhan dan dorongan dari Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sleman sekaligus Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa pada Sabtu 23 Juli 2022. 

Danang Maharsa merasa bangga dengan semangat anak-anak muda yang masih mau terjun dalam dunia pertanian. 

Tak hanya menyambanginya, Danang Mahrsa juga ikut serta mengolah lahan dengan menaiki traktor sebagai bentuk dukungan dan apresiasi darinya.

Baca Juga: TPKH Kabupaten Sleman Gagas Program Beasiswa Kuliah untuk Anak dari Keluarga Miskin

Danang Maharsa berkomitmen untuk terus mendampingi petani milenial Sumberharjo dan mengadakan beberapa program ke depannya.  Adapun program awal yang dia janjikan adalah berupa Sekolah Lapang Bawang Merah.

Sekolah Lapang Bawang Merah tersebut akan dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan budidaya penanaman bawang merah kepada para petani muda.

"Sudah kita daftarkan Sekolah Lapangannya mudah-mudahan pelaksanaanya bisa cepat di bulan September nanti," ucap Danang.

Sebelum pelaksanaan SL tersebut, Danang meberikan bantuan bibit jagung manis untuk ditanam selama rentan waktu di bulan Agustus sampai September.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Universitas Islam Indonesia (UII) Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X