• Senin, 26 September 2022

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Universitas Islam Indonesia (UII) Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri

- Rabu, 20 Juli 2022 | 22:57 WIB
Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Universitas Islam Indonesia (UII) Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri (Dokumen Pribadi)
Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Universitas Islam Indonesia (UII) Kirim Mahasiswa Ke Luar Negeri (Dokumen Pribadi)

SLEMANNEWS.COM- Menunjang peningkatan kualitas pendidikan, Universitas Islam Indonesia (UII) memperkuat jaringan kerjasama dengan Universitas dan Negara luar negeri.

Kerjasama itu dilakukan untuk kegiatan pemberangkatan mahasiswa untuk melakukan pembelajaran di Kampus pilihan yang ada di luar negeri.

Untuk keberangkatan belajar di luar negeri kali ini, ada 150 pendaftar dan hasilnya ada 4 mahasiswa Program Studi Arsitektur Program Internasional (IP) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII yang lolos mengikuti kerjasama kuliah di luar negeri selama 1 semester atau 6 bulan.

Baca Juga: Pinjaman Online Meresahkan Masyarakat! RM. Wibisono Dan OJK Gencarkan Sosialisasi

Kerjasama dengan universitas dan negara luar negeri ini dikemas dalam program Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA) tahun 2022.

Program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Mahasiswa yang lolos seleksi mengikuti program itu diharapkan menjadi mahasiswa yang memahami dan memiliki kapasitas dalam keberagaman kebudayaan dan pendidikan internasional.

Melalui program itu, mahasiswa yang lolos seleksi selain akan berangkat untuk belajar di kampus-kampus unggulan di Luar Negeri akan dibekali ketrampilan yang dibutuhkan dunia kerja di masa datang.

Baca Juga: Personil Polsek Kalasan Melakukan Pengejaran Pelaku Curanmor Di Lingkungan Perumahan Pelungguh Sambirejo

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X