• Senin, 26 September 2022

Danang Maharsa Ajak Komunitas Fotografi Aktif Promosikan Potensi Desa di Kabupaten Sleman

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:07 WIB
Wakil Bupati Sleman mengajak beberapa komunitas fotografi yang hadir dalam kegiatan ulang tahun komunitas Kangen Desa Jelajah Kampung (KDJK) (Dokumen)
Wakil Bupati Sleman mengajak beberapa komunitas fotografi yang hadir dalam kegiatan ulang tahun komunitas Kangen Desa Jelajah Kampung (KDJK) (Dokumen)

SLEMANNEWS.COM- Wakil Bupati Sleman mengajak beberapa komunitas fotografi yang hadir dalam kegiatan ulang tahun komunitas Kangen Desa Jelajah Kampung (KDJK) ke 7 yang diselenggarakan di Pring Ledok Tinjon Dusun Tinjon, Kalurahan Madurejo, Kapanewon Prambanan, Minggu 26 Juni 2022.

Danang Maharsa menyampaikan bahwa Kabupaten Sleman banyak mempunyai dusun-dusun yang berpotensi sebagai destinasi wisata dengan keunikannya, seperti suasana pedesaan yang kental keguyubannya, suasana keasrian dusunnya, dan kebudayaannya yang perlu dipromosikan bagi masyarakat yang ingin berwisata di tempat dengan suasana pedesaan yang kental.

"Banyak orang-orang mencari tempat dengan suasana pedesaan karena rindu dengan masa kecilnya. Selain itu banyak juga yang ingin lebih mengenal kebudayaan serta tradisi masyarakat pedasaan," ucap Danang.

Baca Juga: Weka Event Selenggarakan Turnamen Esport Bertajuk Weka Tournament Mobile Legend Bang Bang

Diketahui Pring Ledok Tinjon merupakan salah satu destinasi wisata yang berbasis komunitas yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Di ulang tahun KDJK ke-7 tersebut, kdjk wilayah yogyakarta menyelenggarakan kegiatan foto konsep dengan tema kehidupan desa, pasar hewan dan unggas, dengan menggunakan talent foto modelnya adalah anggota masyarakat di padukuhan tinjon.

Kegiatan foto konsep tersebut dihadiri oleh fotografer dgn berbagai latar belakang, serta fotografer baik yang berasal dari jogja maupun luar daerah.

Baca Juga: PDI Perjuangan Dukung UMKM dan Petani Milenial Optimis Bangkit, Danang Maharsa : Ini Selaras Intruksi Partai

Danang Maharsa mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya foto konsep tersebut dan berpesan agar komunitas fotografer dapat turut serta mempromosikan berbagai potensi potensi dusun sebagai destinasi wisata yang ada di wilalyah Kabupaten Sleman.

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X