• Jumat, 19 Agustus 2022

Yayasan Lingkar Perdamaian: Siap Untuk Bersinergi Dengan Pemerintah Dalam Menjaga Persatuan & Pesatuan NKRI.

- Kamis, 2 Juni 2022 | 12:16 WIB
Yayasan Lingkar Perdamaian (Dok. Istimewah)
Yayasan Lingkar Perdamaian (Dok. Istimewah)


SLEMANNEWS.COM - Terorisme masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, sel-sel jaringan organisasi teroris diperkirakan masih tumbuh subur ditengah-tengah masyarakat.

Penyebaran-penyebaran faham radikalisme, terorisme serta intoleransi dewasa ini sangat marak tersebar melalui jejaring media sosial dimana penyebaran tersebut sudah sampai pada tahap yang mengkawatirkan.

Untuk mengantisipasi serta mencegah faham teroris tersebut semakin berkembang dimasyarakat, meski pemerintah melalui BNPT dan Kepolisian telah melakukan program-program pencegahan dan penanggulangan terhadap faham terorisme, disini juga sangat diperlukan peran serta masyarakat secara aktif.

Baca Juga: Yayasan Serdadu Eks Trimatra Nusantara Jateng D.I.Y Berkomitmen Dalam Menjaga Keamanan Bagi Masyarakat

Selain tindakan penanganan upaya deradikalisasi terhadap para mantan Narapidana tindak pidana teroris juga sangat penting dilakukan agar mereka yang pernah tersangkut faham terorisme dapat kembali cinta terhadap tanah air dan menyadari bahwa faham-faham teroris merupakan faham yang sesat.

Diwilayah Kabupaten Sleman tepatnya di di Jl.Perumnas No. 234, Mundu, Tempel, Caturtunggal, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta terdapat organisasi wadah bagi para mantan Narapidana Teroris yang bernama Yayasan Lingkar Perdamaian.

Lingkar Perdamaian sendiri awalnya didirikan di Desa Tenggulan, Solokerto, Lamongan, Jawatimur oleh Ali Fuzi Manzi bersama dengan mantan Teroris yang dimana menjadi satu-satunya yayasan yang bergerak dalam bidang Control Flow Integrity (CFI) yang bertujuan untuk menjauhkan sifat-sifat destruktif termasuk pengeboman.

Baca Juga: GM FKPPI Kabupaten Sleman Kecam Aksi Kekerasan dan Kejahatan Jalanan

Yayasan tersebut juga bisa menjadi tempat rujukan bagi eks napi kasus terorisme untuk terjun ke tengah masyarakat lagi dimana Yayasan tersebut didirikan bersama dengan mantan teroris.

Muhammad In’am Amin, S.E yang juga Direktur Pemberdayaan dan Pendampingan di Yayasan Lingkar perdamaian, menyatakan bahwa dirinya beserta anggotanya siap untuk bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga persatuan & kesatuan NKRI.

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Tags

Terkini

X