• Jumat, 19 Agustus 2022

GM FKPPI Kabupaten Sleman Kecam Aksi Kekerasan dan Kejahatan Jalanan

- Selasa, 26 April 2022 | 17:07 WIB
GM FKPPI Kabupaten Sleman  Kecam Aksi Kekerasan dan Kejahatan Jalanan (Dokumentasi)
GM FKPPI Kabupaten Sleman Kecam Aksi Kekerasan dan Kejahatan Jalanan (Dokumentasi)

SLEMANNEWS.COM- Maraknya kasus kejahatan jalanan di Kabupaten Sleman telah membuat sejumlah pihak khawatir. Serta munculnya harapan agar pelaksanaan upaya pemberantasan kejahatan jalanan dapat optimal dengan dukungan dari seluruh masyarakat.

Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia Kabupaten Sleman (GM FKPPI Kabupaten Sleman) merupakan salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Sleman yang mendukung terselenggaranya Kabupaten Sleman yang aman dan damai tanpa adanya tindak kejahatan jalanan.

 “Kekhawatiran kita akan terganggunya suasana yang kondusif di Kabupaten Sleman karena memang sempat terjadi beberapa kejadian, seperti maraknya aksi kejahatan jalanan, demonstrasi, dan tersebarnya berita hoaks di media sosial,” ungkap Ketua GM FKPPI Kabupaten Sleman, Dono.

 Baca Juga: Truck Kepuharjo Community (TKC) Turut Jaga Kestabilan Sosial Penambangan Pasir di Lereng Merapi

GM FKPPI Kabupaten Sleman melihat berbagai permasalahan yang terjadi pada saat ini menyisakan persoalan dimana masyarakat terbelah akibat perbedaan politik dan isu-isu tentang berbagai faham yang bertentangan dengan Pancasila yang sangat marak beredar di dalam masyarakat adalah sebagai bentuk upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

GM FKPPI Kabupaten Sleman berharap, agar seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dengan pihak keamanan / Polri untuk bersama - sama menanggulangi aksi kejahatan jalanan yang marak terjadi, selain itu para orang tua yang memiliki anak remaja agar dapat mengawasi kegiatan anaknya di luar rumah karena sebagian besar pelaku kejahatan jalanan yang telah tertangkap merupakan anak usia sekolah SMP dan SMA.

 “Kami berharap kepada para orang tua untuk benar-benar melakukan pengawasan kepada anaknya agar tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari”, sambung Dono.

 Baca Juga: Bakpia Deva Menciptakan Inovasi untuk Menembus Pasar Luar Negeri

GM FKPPI Kabupaten Sleman menyatakan kesiapannya mendukung instansi terkait dalam pemberantasan kejahatan jalanan untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat mampu menggunakan media sosial secara baik dan benar sebab menurutnya banyak masyarakat pengguna media sosial yang tidak menyaring dan memahami pemberitaan - pemberitaan yang muncul sehingga rentan terprovokasi berita palsu.

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X