• Jumat, 19 Agustus 2022

Jogja Airsoft Wargamen(JAW) Kenalkan Olahraga Airsoft Kepada Warga Melalui Tembak Target dan Wargame

- Rabu, 30 Maret 2022 | 15:57 WIB
Jogja Airsoft Wargamen(JAW) Kenalkan Olahraga Airsoft Kepada Warga Melalui Tembak Target dan Wargame (Dokumen)
Jogja Airsoft Wargamen(JAW) Kenalkan Olahraga Airsoft Kepada Warga Melalui Tembak Target dan Wargame (Dokumen)

SLEMANNEWS.COM- JAW (Jogja Airsoft Wargame) merupakan wadah yang dibentuk untuk memperkenalkan olahraga Airsoft kepada masyarakat melalui tembak target dan wargame.

Dalam keorganisasiannya JAW berada di bawah naungan Induk Organisasi Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Personil JAW terdiri dari Airsofter yang terdaftar di PORGASI DIY dan sudah menggeluti dunia Airsoft sejak lama (Profesional).

Baca Juga: Imbau Masyarakat Agar Cermati Konten di Media Sosial, Napiter; Faham Radikalisme Banyak Tersebar di Medsos

Tujuan didirikannya JAW adalah untuk lebih memasyarakatkan olahraga tembak reaksi dan wargame, serta mengedukasi masyarakat terkait cara perlakukan terhadap Airsoft.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Jogja Airsoft Wargame (JAW), Muhammad Subroto.

"Selain sebagai sarana olahraga Visi dan Misi JAW adalah mensosialisasikan penggunaan Airsoft Gun dan benar, aman serta sesuai dengan ketentuan dalam lingkup olahraga”, ujar Muhammad Subroto.

Baca Juga: BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Akan Bumikan Pancasila dengan Metode Kekinian

Olahraga ini berkaitan dengan maraknya kejahatan jalanan, keributan antar gank, dan bentrok yang membuat masyarakat Jogja resah.

Kejahatan tersebut diindikasikan dengan adanya penggunaan senjata api ilegal dan senjata replika jenis Air Gun maupun Airsoft Gun.

Terkait dengan maraknya penyalahgunaan Airsof Gun maupun Air Gun JAW (Jogja Airsoft Wargame)mendukung kepolisian untuk menindak tegas para pelaku dan siap membantu Polri untuk memerangi peredaran senjata ilegal dan penyalahgunaannya.***

Halaman:

Editor: Annisa Khairiyyah Rahmi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X