• Senin, 26 September 2022

Sultan HB Kritisi Kabar Munculnya Covid Omicron Siluman di DIY : Masyarakat Sudah Capek Dibatasi

- Senin, 7 Maret 2022 | 18:35 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X (Instagram.com)
Sri Sultan Hamengku Buwono X (Instagram.com)

SLEMANNEWS.COM- Covid-19 Varian Omicron Siluman atau BA.2 dikabarkan sudah memasuki dan menyebar di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Meskipun kabar masuknya Covid-19 Varian Omicron Siluman belum mendapa konfirmasi dari Pemerintah Kota Jogja dan Satgas Covid-19, namun warga Jogja tetap diimbau untuk berhati-hati dan menjaga interaksi. 

Gubernur Daerah istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengomentari kabar menyebarnya Covid-19 Varian Omicron Siluman di Jogja.

 Baca Juga: Dua Lokasi Parkir Uji Coba Digital di Jogja yang Bisa Bayar Pakai Gopay, Cek Lokasinya!

Sultan Hamengku Buwono X mengatakan tidak mungkin mengadakan pembatasan kegiatan karena masyarakat sudah capek dengan pandemi, terlebih pembatasan. 

Saat ii kasus harian Covid-19 di Jogja masih berpotensi mengalami kenaiknan. Capaian kasus harian masih fluktuatif setiap harinya. 

Sultan Hamengku Buwono X berharap kasus Covid-19 di Jogja dapat menurun. Indikator penurunan salah satunya adalah presentase angka kesembuhan lebih besar dari angka positif. 

Baca Juga: Cara Mendaftar dan Cara Cek Penerima Bantuan Sosial BPNT dan PKH Kementerian Sosial Republik Indonesia

"Ini yang saya maksud belum tentu bikin grafik itu akan menurun, berarti kemungkinan naik. Tetapi kalau ini terus menerus mestinya akan menurun. Itu saja yang perlu dilihat," terang Sri Sultan Hamengku Buwono X. 

Langkah yang harus dilakukan pemerintah adalah menjaga agar kasus menurun dan tetap mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan. 

Halaman:

Editor: Arun Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X